Kiat untuk Perencana Penggalangan Dana Strategis

Jasa Sertifikat Ahli K3 Umum tuantender.id

Penggalangan dana mungkin terdengar seperti acara sederhana dengan kegiatan kecil yang bertujuan menarik orang untuk ikut campur dalam sesuatu yang Anda yakini. Pada kenyataannya, penggalangan dana bisa menjadi sesuatu yang sederhana. Penggalangan dana profesional mana pun akan memberi tahu Anda seberapa rinci dan rumit seluruh proses ini. Untuk penggalangan dana untuk menjadi sukses, ia harus datang dengan rencana strategisnya sendiri.

Rencana strategis adalah studi menyeluruh tentang tujuan penggalangan dana dan bagaimana cara mencapainya. Penggalangan dana profesional mengatakan bahwa penggalangan dana yang tidak direncanakan tidak seefektif atau berkelanjutan seperti penggalangan dana yang direncanakan, karena suatu rencana telah mencakup pasang surut, secara teoritis. Oleh karena itu, jika musibah menimpa mereka, mereka lebih siap untuk bertahan dan mengatasinya agar lebih efisien (Perry, 2007).

Rencana penggalangan dana strategis akan memasukkan empat poin utama

1. Tujuan: Jumlah yang berusaha ditingkatkan oleh organisasi pada tahun yang diidentifikasi

2. Misi: Pernyataan misi organisasi dan bagaimana dana sejalan dengan pernyataan tersebut

3. Metode: Bagaimana uang akan dikumpulkan

4. Linimasa: Sasaran dan metode terikat waktu untuk mengukur efektivitas (Sargeant & Jay, 2010).

Berikut adalah beberapa tips untuk perencana penggalangan dana strategis:

Buat Kasing Yang Kuat

Penggalangan dana selalu memiliki tujuan. Pastikan pernyataan kasus spesifik yang solid untuk masyarakat. Ini akan menggambarkan organisasi, tujuan kampanye dan bagaimana rencana penggalangan dana sesuai dengan misi organisasi. Rencana penggalangan dana perlu memiliki tindakan yang akan mendorong kampanye untuk mencapai tujuan spesifik dari sekelompok besar investor atau sumber uang (Sargeant & Shang, 2010).

Pilih Tim yang Tepat

Tim yang masuk akal untuk penggalangan dana itu penting. Kumpulkan pekerja nirlaba berpengalaman yang memiliki pengetahuan tentang proses. Tim akan bertanggung jawab untuk penelitian, mencari prospek, mengirim undangan, dll. (Burnett, 2007).

Punya Tujuan Realistis

Ketahuilah bahwa penggalangan dana bukanlah pekerjaan yang mudah; itu melelahkan dan butuh waktu. Jaga agar harapan tetap realistis sehingga motivasi tidak hilang. Tujuan harus jangka panjang dan difokuskan karena ada banyak perusahaan nirlaba yang memperjuangkan hibah serupa (Burnett, 2007).

Ketahui Target Pemirsa

Sebagian besar yayasan institusional biasanya adalah donor satu kali. Ini sebagian besar karena mereka ingin memiliki dampak yang lebih besar dan ingin membantu lebih banyak orang. Oleh karena itu, donor individu perlu dirayakan dan bertemu dengan antusiasme yang sama. Sumbangan kedua kalinya perlu disorot, karena mereka menunjukkan efektivitas organisasi Anda. Cari prospek donor dan ketahui basis pendukung Anda. Fokus pada tempat-tempat di mana pendanaan paling memungkinkan (Sargeant & Jay, 2004).

Jadilah kreatif

Pergi ke donor dan hanya meminta cek adalah cara lama. Menjadi kreatif. Pikirkan cara untuk menegosiasikan kesepakatan dan simpan untuk keuntungan Anda. Meminta donor untuk memberikan jumlah kecil secara tersebar adalah cara yang baik. Atau, buat kesepakatan bahwa tolok ukur tertentu yang dicapai akan menjadi kunci untuk pelepasan dana oleh donor. Ini mengembangkan kepercayaan dan akan lebih bermanfaat untuk mengumpulkan dana (Perry, 2007).

Bersiap untuk apa pun yang Anda inginkan adalah salah satu kedudukan kunci untuk kesuksesan yang terjamin. Tinggi dan rendah selalu perlu diperhitungkan untuk memastikan bahwa jalan menuju sukses tidak terhalang. Ya, hal-hal tak terduga terjadi dan rencana gagal, tetapi statistik menunjukkan bahwa penggalangan dana yang direncanakan menangkap pasar yang lebih besar dan memiliki keberlanjutan yang lebih besar daripada penggalangan dana yang tidak direncanakan. Selain itu, karyawan di seluruh organisasi memahami tujuan, menjaga mereka tetap termotivasi dan terorganisir untuk keuntungan yang lebih besar. Memang butuh waktu dan bahkan mungkin dua kali lipat waktu tugas untuk membuat rencana. Namun, pada akhirnya, hasilnya akan sepadan dengan masalahnya (Sargeant & Jay, 2010).

Referensi

Burnett, J. (2007). Praktik terbaik pemasaran nirlaba. Hoboken, NJ: Wiley.

Perry, G. (2007). Penggalangan dana yang matang. Hoboken, NJ: Wiley.

Sargeant, A. & Jay, E. (2004). Membangun loyalitas donor. San Francisco: Jossey-Bass.

Sargeant, A. & Jay, E. (2010). Manajemen penggalangan dana. London: Routledge.

Sargeant, A. & Shang, J. (2010). Prinsip dan praktik penggalangan dana. San Francisco: Jossey-Bass.



Solusi kebutuhan legalitas Pengurusan Legalitas dan Perizinan Usaha

You might be interested in …

Pengambilan Risiko, Penghindaran Risiko & Manajemen Risiko

Uncategorized

Jasa Sertifikat Ahli K3 Umum tuantender.id Hanya beberapa tahun yang lalu pendekatan saya pada bisnis sangat sejalan dengan penghindaran risiko. Saya tidak ingin mengambil risiko, tidak sama sekali.Dalam beberapa tahun terakhir saya telah menghabiskan lebih banyak waktu dari sebelumnya dengan pengambil risiko. Berbicara dan bertemu dengan orang-orang ini telah, dan terus menjadi, sangat menstimulasi. Melalui […]

Read More

Acara Penggalangan Dana Intim – Rapat Parlor, Penggalang Dana Politik dan Pihak Investasi

Uncategorized

Jasa Sertifikat Ahli K3 Umum tuantender.id Ide-ide besar sering mengarah pada hal-hal besar, tetapi di suatu tempat sepanjang jalan investasi dan penggalangan dana sering diperlukan. Nirlaba, sebab politik, dan startup komersial semua membutuhkan uang tunai untuk berkembang dan tumbuh. Meskipun banyak kelompok mungkin memimpikan mega hibah atau kapitalis ventura super, dukungan dari donor kecil dan […]

Read More

Keselamatan Tempat Kerja – Kiat untuk Bekerja dengan Aman dalam Pengaturan Pabrik

Uncategorized

Jasa Sertifikat Ahli K3 Umum tuantender.id Komunikasi dapat menjadi teman terbaik Anda atau musuh terburuk Anda. Jika itu adalah teman terbaik Anda di tempat kerja, maka itu pasti akan meningkatkan budaya tempat kerja Anda secara keseluruhan. Juga, komunikasi organisasi yang solid akan membantu menghilangkan hambatan, menyelesaikan masalah dan meningkatkan keselamatan di tempat kerja. Namun, keterampilan […]

Read More
%d bloggers like this: